082138877766. Berakhir 27 Maret 2014

Tata Cara Sholat Hajat Yang Baik dan Benar


Tata Cara Sholat Hajat Yang Baik dan Benar

Postingan Kali ini Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang Tata Cara Sholat Hajat Yang Baik dan Benar, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

Tata Cara Sholat Hajat Yang Baik dan Benar – Sholat Hajat adalah shalat sunnah khusus untuk memohon kepada Allah agar dikabulkan hajat kita, karena arti shalat secara bahasa adalah doa. Firman Allah:”Dan mintalah pertolonganlah (kepada Allah) dengan sabar dan shalat”(Al-Baqarah:45). shalat ini dilakukan karena ada hajat atau keperluan, entah keperluan duniawi/ukhrawi. Agar hajat terkabul, banyak cara bisa kita lakukan diantaranya yaitu berdoa dan shalat.
Sholat+Hajat Tata Cara Sholat Hajat Yang Baik dan Benar

Pembagian waktu sholat Hajat:

Shalat hajat tak mempunyai waktu tertentu, asalkan pada waktu yang tak dilarang, misalnya setelah shalat Ashar atau setelah shalat Shubuh. Shalat hajat dijalankan dengan tidak berjamaah, minimal dua rokaat dan maksimal 12 rakaat. Bila dilaksanakan di malam hari maka setiap 2 rakaat sekali salam dan jika dijalankan di siang hari maka boleh 4 rakaat dengan sekali salam dan seterusnya.
Tata Cara Sholat Hajat
1.Niat shalat Hajat didalam hati berbarengan dengan Takbiratul Ihram : “Ushalli Sunnatan Hajati raka’atin mustaqbilal kiblati ada’an lillahi ta’ala” (Saya berniat melakukan shalat Sunaah Hajat dua rakaat dengan menghadap kiblat semata-mata karena Allah SWT)
2.Membaca doa Iftitah dilanjutkan membaca surat al Fatihah kemudian membaca salah satu surat di dalam Al-quran. Afadhalnya, rokaat pertama membaca surat al Ikhlas dan rakaat kedua membaca ayat kursi (surat Al-Baqarah:255).
3.Ruku’ dengan membaca Tasbih tiga kali
4.I’tidal dengan membaca bacaannya
5.Sujud yang pertama dengan membaca Tasbih 3 kali Duduk di antara dua sujud dengan membaca bacaannya.
Sujud yang kedua dengan membaca Tasbih 3 kali. Setelah rakaat pertama, lakukan rakaat kedua sebagaimana cara di atas, kemudian tasyahhud akhir setelah selesai maka membaca salam dua kali. Jika dilaksanakan 4 rakaat dengan 1 salam maka setelah 2 rakaat langsung berdiri tanpa memakai tasyahhud awal, selanjutnya rokaat ke 3 dan ke 4, kemudian tasyhhud akhir setelah selesai membaca salam 2 kali.

Bacaan do’a sholat Hajat

laa ilaaha illallaahul haliimul kariimu,subhaanallaahi rabbil ‘ar-syil ‘azhiim, alhamdulillaahi rabbil ‘aalamiin, as-aluka muujibaatirahmatika, wa’azaaima maghfiratika, wal’ishmata minkulla dzanbin, wal-ghaniimata min kulli itsmin, laatada’lii dzanban illaa ghafartahuu, walaa hamman illaafarrajtahuu, walaa haajatan hiya laka ridhan illaqadhaitahaa, yaa arhamar-raahimiin.
Artinya:  “Tidak ada Tuhan kecuali Allah Yang Maha Penyantun lagi Maha Mulia, Maha suci Allah Tuhan Pemelihara Arsy yang Agung, segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam. KepadaMu aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmatMu dan sesuatu yang mendatangkan keampunanMu, serta terpeliharanya dosa-dosa, memperoleh kebaikan pada tiap-tiap dosa, janganlah Engkau tinggalkan dosa pada diriku, melainkan Engkau ampuni, dan kesusahan, melainkan Engkau beri jalan keluarnya, dan tidak pula suatu hajat yang mendapat kerelaanMu, melainkan Engkau kabulkan, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”.
 
Demikian Cara Shalat Hajat, Doa Shalat hajat, serta Keutamaan Shalat Hajat. semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. amin ya rabbalallamin.

Sumber : http://achsanarea23.blogspot.com/2014/02/tata-cara-sholat-hajat-yang-baik-dan.html

Pesan Sponsor

Incoming search terms:

  • tips cara menyikat gigi yang benar
Berita Terkini » » » » » » » »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "Tata Cara Sholat Hajat Yang Baik dan Benar"