Cara Memilih Asuransi Terbaik Dan Murah Untuk Mobil Anda

Kembali Lagi Kali ini Blog Cara Terbaru Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Memilih Asuransi Terbaik Dan Murah Untuk Mobil Anda, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini


Mulai berpikir tentang memiliki asuransi untuk mobil Anda? Pastikan Anda memilih premi polis asuransi mobil yang bagus dan memiliki layanan terbaik demi kenyamanan dan keamanan Anda. Beberapa tips berikut akan menerangkan bagaimana cara Anda bisa mendapatkan asuransi mobil terbaik dengan tepat sekaligus menilai kondisi kesehatan perusahaan asuransi.

Ketika mobil Anda memiliki masalah dan Anda mulai mengajukan klaim pada perusahaan asuransi, biasanya mereka akan memberikan rekomendasi bengkel mobil untuk menangani mobil Anda. Tipsnya, sebelum memastikan akan bernaung dalam sebuah perusahaan asuransi pastikan terlebih dahulu bengkel mana yang mereka tunjuk untuk menangani mobil kesayangan Anda.

Perlu Anda pastikan bagaimana bengkel itu bekerja melayani customer mereka, seperti misalnya apakah mereka ada layanan mobil derek ketika mobil Anda bermasalah di jalan atau mungkin jasa montir. Dengan memastikan terlebih dahulu bagaimana layanan mereka, Anda tidak akan kecewa suatu waktu berurusan dengan bengkel tersebut.

Ada dua produk polis asuransi pilihan yang biasanya ditawarkan oleh pihak asuransi mobil. Dua polis asuransi tersebut adalah Total Loss Only (TLO) dan All Risk (Comprehensive). Total Loss Only hanya berfungsi ketika Anda kehilangan mobil atau nilai kerusakan mobil Anda diatas 75% dan mereka baru akan menggantinya.

Jika mobil Anda tergolong tua namun sering dipakai maka polis Total Loss bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pemberian produk asuransi Total Loss biasanya untuk kendaraan dengan umur 10 tahun ke atas dengan nilai premi antara 1,8% hingga 2,2%. Asuransi jenis All Risk tidak akan berlaku untuk kendaraan dengan umur tersebut.

Polis asuransi All Risk memiliki layanan yang lebih lengkap untuk bisa Anda dapatkan namun tentu saja dengan nilai premi yang lebih tinggi. Dengan memiliki polis All Risk yang memiliki kisaran premi 2,8% hingga 3,5%, kejadian yang tidak terduga seperti gempa bumi, huru-hara, banjir yang akan mengakibatkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada mobil Anda akan di cover oleh perusahaan asuransi.

Setiap perusahaan asuransi memiliki penawaran yang berbeda untuk besaran nilai premi dan potongan yang diberikan, biasanya hingga 15%. Namun jangan terlena oleh nilai potongan besar yang mereka berikan jika hanya akan mengurangi manfaat atau layanan yang bisa Anda dapatkan. Disinilah Anda harus lebih cermat dan hati-hati. Meskipun premi lebih mahal namun dengan manfaat yang lebih luas, mobil kesayangan Anda akan lebih terlindungi dan aman.

Tips berikutnya, berhati-hatilah dalam memutuskan untuk mendapatkan premi asuransi yang rendah dengan mengurangi jumlah nilai kendaraan Anda. Bisa saja demi mendapatkan angsuran yang rendah kemudian Anda mengurangi nilai kendaraan, contoh hingga sebesar 5%. Dengan keputusan pengurangan nilai tersebut tentu saja akan berdampak ketika mobil Anda sudah tidak dapat diperbaiki atau hilang maka nilai penggantian disesuaikan dengan kontrak awal pada nilai mobil Anda.
Beberapa faktor penting lainnya selain jasa dan service yang mereka janjikan adalah kekuatan financial keuangan dari perusahaan tersebut. Faktor kekuatan keuangan suatu perusahaan asuransi bisa dilihat dari aset serta liabilitas, underwriting policy dan termasuk juga underwriternya.

Yang dimaksud dengan liabilitas perusahaan adalah kemampuan suatu perusahaan untuk melunasi kewajiban yang dimilikinya. Liabilitas suatu perusahaan dapat dilihat dari kesehatan laporan neraca keuangan yang biasanya diumumkan di koran. Pada laporan tersebut nantinya akan berisi bagaimana perusahaan tersebut memenuhi tanggung jawabnya seperti pada kasus suatu klaim, pelunasan utang pada reasuradur, dan masih banyak lagi contohnya.

Cara mengetahui indikator liabilitas bisa dari modal sendiri (net equity) dibagi premi bersih (net premi) minimal sebesar 50%. Modal dasar dibagi dengan premi kotor (gross premi) minimal 20%. Sedangkan untuk tingkat solvibilitas perusahaan bisa dilihat dari modal dasar dibagi dengan net premi minimal 10% serta dana investasi yang dibagi cadangan teknikal sebesar 100%.

Untuk kondisi underwriting policy perusahaan asuransi yang sehat akan terlihat dari pertambahan laba dari perusahaan dimana hal tersebut terindikasikan masih untung. Sedangkan profil para underwriter perusahaan itu sendiri akan menjelaskan apakah mereka memiliki tenaga karyawan ahli yang berkualitas atau tidak.

Apapun itu jenisnya asuransi entah itu asuransi auto (kendaraan mobil), asuransi kesehatan, asuransi pendidikan dan masih banyak lagi jenis polis asuransi lainnya, adalah bentuk suatu jasa atau bisa disebut sebagai pelayanan (service). Yang paling utama dari suatu perusahaan asuransi adalah bagaimana mereka mampu memberikan layanan yang maksimal bagi nasabah mereka. Disinilah tolok ukur suatu perusahaan asuransi bisa disebut sebagai asuransi terbaik.

Perusahaan asuransi terbaik adalah mereka yang mampu memenuhi kewajiban terhadap nasabahnya dengan mengutamakan kepuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan. Bukan hanya dengan memberikan harga semurah-murahnya dan janji kemudahan saja hanya demi mendapatkan nasabah sebanyak-banyaknya. Yang sering terjadi malahan ada perusahaan asuransi yang berbelit-belit seakan sangat sulit memberikan apa yang menjadi hak dari nasabahnya.

Bukan suatu hal yang tabu jika Anda menanyakan apakah perusahaan asuransi yang menawarkan polis tersebut memiliki backup reasuransi pada reasuransi yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Sebenarnya reasuransi perusahaan dapat dilihat juga pada laporan tahunan mereka. Perihal reasuransi penting diketahui kejelasannya karena jangan sampai ternyata hanya spekulatif belaka dalam menerima premi.

Harga premi dari polis asuransi yang dijual bisa menjadi pertimbangan untuk melihat kesehatan perusahaan asuransi. Hal tersebut bisa dikarenakan dari segi finansial perusahaan yang buruk, contoh: lebih besarnya biaya operasional dibanding dengan pemasukan yang berlanjut dengan meruginya perusahaan tersebut.

Informasi mengenai kinerja dan prestasi suatu perusahaan asuransi dapat menjadi perhatian lebih bagi Anda. Bagaimana pendapatan keuntungan mereka tiap tahunnya, besar premi bruto, pertambahan aset perusahaan serta modal yang mereka dapatkan.

Anda bisa melihat kondisi kesehatan suatu perusahaan asuransi dari besarnya nilai RBC (Risk Base Capital) mereka. Semakin besar nilai RBC yang dimiliki menunjukkan kondisi perusahaan itu baik, namun hal ini (RBC) tidak menjadi suatu tolok ukur dalam menentukannya.

Hal-hal yang mempengaruhi besar kecilnya nilai RBC bisa dikarenakan berbagai sebab seperti pembukaan kantor cabang yang baru. Perusahaan yang tidak pernah melebarkan sayapnya untuk membuka kantor baru juga dapat memiliki nilai RBC yang besar, oleh karena itu cobalah untuk mendapatkan informasi yang akurat demi hubungan lama yang akan dijalin.

Kesimpulan untuk bagaimana memilih asuransi mobil terbaik dan bagus adalah dengan jangan terburu-buru memutuskan mengambil suatu polis asuransi sebelum Anda benar-benar mengetahui layanan dan kesehatan perusahaan tersebut. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga artikel mengenai asuransi ini bermanfaat bagi Anda semua.

Sumber : http://kompaspost.blogspot.com/2014/03/asuransi-mobil-terbaik-dan-murah.html

Demikianlah informasi yang dapat Cara Terbaru sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Memilih Asuransi Terbaik Dan Murah Untuk Mobil Anda

Incoming search terms:

  • cara pesan asuransi
Gaya Hidup » » » » » » » »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "Cara Memilih Asuransi Terbaik Dan Murah Untuk Mobil Anda"