082138877766. Berakhir 29 September 2014

4 Cara Mengatasi Tidur Ngorok atau Mendengkur

Blog Dokter – Tidur mendengkur merupakan kebiasaan saat tidur yang bisa sangat mengganggu orang yang tidur bersama kita, tentu kita tidak ingin menggangu kenyaman tidur orang lain apalagi orang tersebut adalah orang yang kita sayangi seperti suami atau istri kita, maka dari itu sangat penting hukumnya untuk mengatasi kebiasaan ngorok atau mendengkur anda dengan menyimak artikel mengenai Cara Mudah Mengatasi Tidur Ngorok atau Mendengkur yang bisa mengatasi masalah anda selama ini.
Ngorok atau tidur mendengkur terjadi karena  jatuhnya pangkal lidah atau lidah bagian dalam (belakang) sehingga daerah tenggorokan kita tertutup, dan sedikit menghalangi keluar masuknya udara sehingga timbulah getar yang bisa kita dengar sebagai bunyi yang sangat menggangu, kebiasaan mendengkur ini memang sangat tidak bisa kita kontrol karena terjadi ketika kita sedang dalam keadaan terlelap tanpa sadar, dan ngorok juga bisa sangat berdampak buruk akan keharmonisan sebuah rumah tangga jika si pasangan sangat peka terhadap segala suara ketika tidur, pasti akan menggangu kenyenyakan tidur dan bisa menjadikan suatu masalah dalam rumah tangga.

    Cara Mudah Mengatasi Tidur Ngorok atau Mendengkur    

Tidur Ngorok Mendengkur 4 Cara Mengatasi Tidur Ngorok atau Mendengkur
Ilustrasi WanitaTidur Ngorok atau Mendengkur
Lalu bagaimana cara mengatasi ngorok seperti itu, tips ini bisa anda gunakan untuk diri sendiri atau pasangan anda, simak tipsnya berikut ini.
   
 1  Atur Posisi Tidur.
Posisi tidur terlentang merupakan salah satau faktor penyebab tidur ngorok atau mendengkur, karena mulut akan terbuka dan lidah akan sedikit masuk kedalam sehingga akan menyebabkan salauran udara atau nafa sedikit terhalang dan mengakibatkan getar yang terdengar seperti bunyi, maka dari itu cobalah mengganti posisi tidur anda menjadi miring diutamakan untuk tidur miring kekanan sesuai ajaran Nabi Muhammad yang tentunya sudah terbukti sangat baik untuk kesehatan terutama melancarkan pernafasan.
 2  Mengurangi Berat Badan.
Orang yang gendut lebih berpotensi melakukan kebiasaan tidur ngorok, karena biasanya orang gendut memiliki leher yang lebih besar tentunya dan ini berakibat penyempitan pada bagian diameter leher sehingga menghalangi daerah pernafasan sihingga terjadilah dengkuran atau ngorok.
 3  Istirahat Cukup.
Salah satu penyebab ngorok lainya ialah terlalu lelah atau keras nya bekerja dan kekurangan istirahat jadi ketika punya kesempatan untuk tidur sering ngorok jadi cobalah atur kegiatan aktivitas sehari-hari anda dan seimbangkan dengan istirahat yang cukup, karena tidur sangat diperlukan tubuh.
 4  Tidak Mengkonsumsi Alkohol.
Alkohol jelas merupakan hal yang tidak baik dan dapat menggangu kesehatan kita, salah satu dampaknya ialah membuat kerja otot menjadi berkurang pada bagian belakang tenggorokan dan ini pun bisa menyebabkan masalah yang satu ini, dan mengkonsumsi 4-5 jam sebelum tidur akan memicu getaran(suara) dengkurang yang makin kencang, bahkan bagi orang yang tidak suka ngorok pun bisa jadi ngorok jika mengkonsumsi alkohol.
Semoga 4 tips mengenai Cara Mudah Mengatasi Tidur Ngorok atau Mendengkur ini dapat membantu anda yang bisa anda coba dirumah, terimakasih atas perhatian anda semua sahabat Blog Dokter.
Jangan Lewatkan Tips Menarik Lainnya :

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Cara Terbaru sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel 4 Cara Mengatasi Tidur Ngorok atau Mendengkur

Gaya Hidup » » » » » » » »
Tulisan Sebelumnya
«
Tulisan Selanjutnya
»

0 Komentar "4 Cara Mengatasi Tidur Ngorok atau Mendengkur"